Minggu, 18 Maret 2012

bahasa indonesia

Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional dan bahasa resmi di Indonesia. Bahasa Indonesia adalah alat komunikasi dalam pergaulan sehari-hari dan menjadi bahasa akademik di sekolah. Masyarakat Indonesia saat ini berbicara setidaknya dalam dua bahasa atau lebih, Bahasa Indonesia dan bahasa daerah masing-masing dimana ada lebih dari 300 bahasa daerah yang masih aktif digunakan.

Jelajahi Indonesia-BahasaBahasa Indonesia berasal dari bahasa Melayu yang digunakan di Kepulauan Riau.  Bahasa ini digunakan pada awal abad ke-19 dan merupakan lingua franca (bahasa pengantar atau bahasa pergaulan). Bahasa Indonesia berkembang dipengaruhi berbagai bahasa daerah dan bahasa asing seperti bahasa Arab, Belanda, dan Inggris yang kata-katanya telah diserap dan menjadi kosa kata bahasa Indonesia.
Bahasa Indonesia menggunakan abjad Latin namun beberapa wilayah di Indonesia memiliki tulisannya sendiri. Bahasa Indonesia mudah dipelajari dan jika Anda mengerti maka  akan menyadari bahwa bahasa Indonesia cukup sederhana.
Jelajahi Indonesia-BahasaBahasa Indonesia aktif digunakan masyarakat Indonesia di samping bahasa daerah setempat. Faktanya ada 583 bahasa dengan dialek yang beragam digunakan oleh suku daerah yang berbeda-beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar