Minggu, 18 Maret 2012

Security Suite 2008


Tidak diragukan lagi bahwa PC yang terkoneksi ke Internet membutuhkan perlindungan. Personal firewall dua arah memblokir serangan hacker dan menjaga program agar koneksi Internet tidak disalahgunakan adalah cara terbaik mencegah eksploitasi berbasis Internet dan download yang dikendalikan dari jarak jauh.

Antivirus dan antispyware mencegah penjahat internasional mencuri informasi pribadi atau menggunakan bot untuk menyertakan komputer dalam armada zombie mereka. Selain fitur inti, semua suite menyertakan beberapa bentuk spam filtering dan parental control.

Sementara itu, beberapa firewall meminta user membuat keputusan keamanan. Efektivitas bervariasi dalam perlindungan spyware dan spam filtering. Tetapi untuk masalah tingkatan, semuanya masih dalam level yang sama. Menambahkan fitur bonus baru adalah cara terbaik untuk membuat suite yang dimiliki untuk masuk level terkemuka.

Selain itu, backup adalah bentuk mewah pengamanan data penting. Jika komputer rusak oleh beberapa pihak luar dan tidak ada security suite yang mampu mencegahnya, user masih bisa memperbaikinya. Setelan performa (pembersihan file yang tidak dibutuhkan, defragging disk) adalah bonus populer lainnya. Norton 360 dan OneCare dari Microsoft telah menyertakan kemampuan ini. Tetapi tidak semua backup dibuat sama. Performa yang ditawarkan sering kali berjumlah banyak dan digunakan untuk keperluan integrasi ke dalam operating system.

Di lain pihak, makin banyak rumah dan jaringan kantor kecil yang menggunakan layanan nirkabel. Hal ini membuka ancaman nirkabel. Vendor keamanan pun melancarkan pendekatan keamanan Wi-Fi, termasuk pendeteksian penyerang Wi-Fi dan memperingatkan jika jaringan nirkabel tidak diamankan dengan tepat. Inilah area menarik dan salah satu yang harus dikembangkan. Sementara itu, berbicara mengenai produk keamanan, berikut informasi internal yang telah bergulir seputar masalah ini.

BitDefender Total Security 2008Suite ini menyertakan modul firewall, antivirus, antispyware penting, parental control, dan perlindungan spam efektif. Versi ini menambahkan modul backup penuh fitur dan perangkat peningkat sistem, menempatkannya berhadapan langsung dengan Norton 360 dari Symantec dan Windows Live OneCare Microsoft. Keseluruhan user interface baru membuat produk ini mudah digunakan bahkan bagi pemula dalam bidang keamanan komputer. Hanya perlu klik satu tombol untuk memperbaiki masalah. Produk tersebut kini menyertakan pendeteksi jaringan Wi-Fi yang tidak aman dan mengeluarkan notifikasi jika komputer baru terkoneksi ke jaringan nirkabel.

CA Internet Security Suite
Tawaran terbaru CA dilengkapi dengan 7 modul keamanan yang tidak terintegrasi seperti mayoritas suite. Perlindungan antispyware dan antivirus masih terpisah, dan keduanya dibutuhkan untuk pembersihan menyeluruh sistem yang ada. Edisi ini menambahkan fitur backup terbatas dan fitur antiphishing sederhana. Sejumlah modul memiliki bug yang dirancang CA akan diperbaiki Oktober mendatang. Perlindungan spam ketat berbasis whitelist tidak tersedia jika user memiliki e-Mail dalam volume besar. Antispyware dinilai memiliki performa yang lebih baik dibanding tahun lalu dan firewall-nya pun lebih kuat. Tetapi user mungkin lebih baik mematikan suite yang lebih terintegrasi dan lebih efektif seperti Norton Internet Security 2008.

Kaspersky Internet Security 7.0Suite ini melengkapi perlindungan keamanan dengan menambahkan parental control. Produk ini pernah menunda penyertaannya sehingga hanya memiliki semua komponen dasar. Seperti Norton Internet Security 2007, modul antispam dan parental control tidak seefektif kelompok inti antivirus, antispyware, dan firewall. Ketiganya menawarkan perlindungan solid, tetapi hanya jika menampilkan sejumlah setelan keamanan di atas nilai standar. Parental control anyar membutuhkan beberapa pengerjaan. Penjadwalan aneh dan tidak fleksibel serta filter-nya mengontrol setiap URL yang dikunjungi setiap user.

Norton Internet Security 2008Symantec tetap meningkatkan kemampuan produk berlabel Norton Internet Security. Edisi 2008 ini menambahkan Identity Safe yang menyimpan dan menjaga Informasi pribadi dan password. Teknologi BrowserDefender terbarunya mampu mempertahankan diri dari serangan berbasis Web. Peta jaringan baru menawarkan pengawasan jarak jauh instalasi NIS 2008 lainnya. Jika user mengalami masalah, tersedia bantuan (termasuk live chat) jika telah terintegrasi. Firewall-nya tajam dan suite ini sangat bagus dalam uji coba antimalware. Namun antispam dan parental control yang diinstal melalui paket add-on terpisah dan masih lemah.

Panda Internet Security 2008Pada gambaran awalnya, Panda Internet Security 2008 terlihat mirip model tahun lalu. Namun, terdapat beberapa tambahan dalam suite ini. Pemindai on-demand virus dan spyware menggunakan teknologi baru bernama MegaDetection dengan nilai tertinggi dalam uji coba pembersihan dan pemblokiran spyware. Untuk pertama kalinya, peringatan keamanan Wi-Fi terbaru hadir jika ada komputer anyar yang terkoneksi ke jaringan. Perlindungan spam dan parental control masih menjadi titik lemah bagi suite ini. Solusi backup terbaru ini memungkinkan user melakukan backup file penting ke drive lokal atau jaringan dan secara opsional mengarsipkan ke CD/DVD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar